CARA MEMINDAHKAN APP KE SDCARD & UNISTALL APP BAWAAN TAK BERGUNA

SEMANGAT PAGI KAWAN-KAWAN HIMAX POLYMER 2 Ini dia aplikasi yang bisa uninstall aplikasi bawaan android yang sangat mengganggu dan menghabiskan memory sampai tidak berguna. pasti agan-agan pernah merasakan ketidak nyamanan ini. kalo merasa ga nyaman dengan aplikasi bawaan uninstall aja jangan ragu...tapi ada syarat dan ketentuannya...jangan pernah uninstall aplikasi bawaan Google yah Bahaya!ini Aplikasi Link2sd Plus yg kita butuhkan untuk memindahkan app ke sdcard dan uninstall app tak bergunabahan dan caraanya di bawah ini.

CARA MEMINDAHKAN APP KE SDCARD & UNISTALL APP BAWAAN TAK BERGUNA

A. Syarat dan Ketentuan
  • Himax Polymer Harus Sudah Ter-Root
  • Sediakan Nyali Sebakul
  • Kopi, Rokok - sambil udud lebih santai dan focus

B. Bahan-Bahannya


C. Tutorial nya
  • Instal Link2sd yang telah di download dari link yang telah saya berikan jangan dibuka biarkan close setelah di instal
  • Instal Link2sd plus (key untuk membuka link2sd menjadi plus) kemudian biarkan close jangan dibuka setelah selesai di instal.
  • instal Freedom yang telah di download dari link yang telah saya berikan.
  • pastikan sobat masih terhubung dengan jaringan internet yang stabil.
  • jalankan Freedom tersebut kemudian pilih pada panel pojok kanan atas tekan start (koneksi internet masih dalam keadaan hidup)
  • (masih pada aplikasi freedom) kemudian pilih link2sd plus tunggu sampai link2sd plus terbuka.
  • jika link2sd plus terbuka tunggu sampai proses selesai dengan tulisan veryfied (terverifikasi)
  • Jika link2sd plusnya masih belum terverifikasi, ulangi dari langkah ke-3. biasanya yang kedua kalinya akan terverifikasi.



Sekarang kita mulai langkah-langkah untuk memindahkan data aplikasi ke SD Card dengan menggunakan aplikasi Android ini :
  1. Jalankan aplikasi Link2SD. Jika muncul permintaan akses root atau King User, silahkan pilih Allow. Saat pertama kali menggunakannya, akan muncul pilihan file system pada partisi kedua dari microSD yang anda gunakan (ext2, ext3, ext4, FAT16/32) Ingat, SD card harus sudah dipartisi! Pastikan juga kamu memilih file system sesuai dengan ekstensi file system yang kamu pilih ketika mempartisi SD card mu. Misalnya : Jika kamu mensetting partisi kedua dengan ekstensi ext2, maka kamu juga harus memilih ext2 pada Link2SD.
  2. Lalu anda akan diminta merestart perangkat anda. Silahkan restart dan jalankan kembali Link2SD. Jika terjadi error mount script pada langkah ini, silahkan ulangi proses partisi dengan menggunakan file system yang berbeda (jika sebelumnya anda menggunakan file system ext2, silahkan ulangi partisi dengan menggunakan file sistem ext3 atau yang lainnya pada partisi kedua. Jika masih gagal, ulangi lagi partisi dengan menggunakan file system yang lain lagi).
  3. Jika pada proses kedua berjalan lancar, langsung saja kita pilih aplikasi mana saja yang ingin kita pindahkan ke SD card. Perhatikan gambar dibawah ini. Sentuh icon yang berada di sebelah kanan atas seperti yang ditunjukkan pada gambar. Lalu akan muncul pilihan menu, pilih Multi-select.
  4. Silahkan klik icon "select all" yang berada di bagian atas (seperti yang ditunjukkan oleh gambar dibawah) untuk memilih semua aplikasi yang memungkinkan untuk dipindahkan. Kamu bisa menyeleksi kembali aplikasi mana saja yang kamu rasa tidak perlu untuk kamu pindahkan 
  5.  Setelah selesai menyeleksi aplikasi, silahkan sentuh icon yang berada di sebelah kanan atas (seperti pada langkah 3) lalu pilih Link to SD card. Akan muncul menu konfirmasi seperti pada gambar dibawah ini. Pastikan kamu mencentang ketiga pilihan yang ada disana lalu pilih OK.  "Note : Pilihan no 4 hanya bisa digunakan bagi yang menggunakan Link2SD Plus yg sudah Terverivikasi"
  6. Tunggu hingga proses selesai dan lihatlah perbedaannya! Memory internal akan lebih lega karena sebagian data aplikasi yang anda pilih tadi telah dipindahkan ke SD card partisi kedua. Silahkan cek penggunaan memory dengan menyentuh icon yang berada di sebelah kanan atas lalu pilih storage info.

Nah itulah langkah-langkah menggunakan Link2SD untuk memindahkan data aplikasi ke SD card.

Terima Kasih dan Selamat Mencoba

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon